Selasa, 14 Mei 2013

BELAJAR IKHLAS :')

Ini adalah sebuah cerita mengenai kejadian yang saya alami sehari yang lalu. Bilang aja ujian hehe. Mungkin kali ini emang Allah lagi mau menguji saya mengenai keikhlasan. Saya punya sebuah benda yang biasa saya pake sehari-harinya untuk belajar, kerjain tugas, main game, komunikasi, dan banyak hal lainnya. Tapi, dalam waktu yang boleh dibilang singkat benda itu ilang karna "diambil" sama orang yang mau benda itu. Itu kata ibu saya looh, karna dia mau benda itu jadi dia ambil benda iu. Padahal, benda itu bukan punya dia. Yang mau kan bukan cuma dia tapi saya juga.  bahkan saya butuh, dan itu punya saya. pencuri itu udah ambil laptop yang udah jadi punya saya selama kurang lebih 4 tahun. Pemberian dari orang tua untuk menunjang pendidikan. Bahkan saya biasa cerita di blog ini pake Laptop itu. Dan enggak untuk saat ini. 

Kesel, marah, nangis, bahkan enggak ikhlas awalnya. Kenapa harus diambil???
Sebenernya yang paling bikin kesel itu adalah karna malu sama orang tua yang udah kasih laptop itu, dan ilang gitu aja gatau kemana dan siapa yang ambil. Rasanya, jadi anak kelewat enggak tanggung jawab banget -_______-". Astaghfirullahaladziiiiiim :(
Tapiiiiii, waktu telpon mamah ditengah kesedihan sambil nangis karna baru sadar laptopnya ilang, mamah enggak marah sedikitpun apapun itu. Subhanallah :'(((((( Pertamanya emang kaget knapa bisa ilang gitu laptopnya, tapi lama-kelamaan malah ketawa karna mungkin denger tangisan anaknya yang gerusukan sampe batuk-batuk kaya anak kecil nangis. Dan mamah bilang "Yaudah, mau nangis gimana juga laptop teteh enggak bisa balik lagi, kan udah ilang." Ya Rabb :'(((((. berulang kali bilang maaf maaf dan maaf karna teledor dan mamah selalu bilang enggak apa-apa, mungkin Allah bakal ganti sama yang lebih baik. Ya Allah Ya Rabb, makasi udah kasi mamah yang super duper baik banget :( padahal kalo dimarahin juga engga apa ko mah, emang teteh salah :(. 

Dan setelah menelfon mamah, akhirnya saya memutuskan untuk menelfon ayah saya. saya terbiasa panggil ayah saya dengan sebutan Bam, sama seperti mamah memanggil Bam kepada Ayah saya. waktu telfon bam, ternyata mamah juga telfon bam yang emang lagi kerja pagi itu, terus bam langsung bilang iya udah tau dari mamah katanya laptopnya ilang. tapi apa yang ditanyakan pertama kali??? bukan laptopnya kenapa bisa ilang atau gimana sih ko bisa ilang?? Bam malah tanya, "teteh udah sampe kosan??" karna memang saya baru baru balik ke kota di mana saya menuntut ilmu, dan belum sempet kasi tau bam kalo udah sampe kosan. jadi pertanyaan yang dilontarkan ya seperti di atas. dan beliau cuma bilang "Yauda ntar Allah pasti ganti yang lebih baik." kalimat sama yang kaya yang mamah bilang. Subhanallah, makasi banyak ya Allah :))) Alhamdulillahirobbil'alamin :))

I love you so much mamah, bam :*

Maafkan anakmu yang teledor ini fufufu
Banyak pelajaran setidaknya yang bisa didapat dari hal itu, mulai dari belajar ikhlas, belajar lebih peduli sama benda benda yang kita punya, berusaha menghargai segala sesuatu sekecil apapun itu dan harus banyak bersyukur sama Allah karna udah kasih orang tua sebaik mamah sama bam. dan perlu diinget kalo keilangan sesuatu sekalipun itu barang kalo biasa diliat setiap hari dan tiba tiba enggak ada itu rasanya sedih. Seperti laptop yang setiap hari saya letakkan di atas meja, bahkan saya pake tiap hari tiba tiba aja enggak ada semudah itu. hmmm dan ternyata ikhlas itu emang susah, tapi kalo berusaha ikhlas insyaAllah selalu ada jalan. Amin ya Robbal'alamin :)
Bismillahirrohmaanirrohiim :)

1 komentar:

  1. If you're trying to lose pounds then you absolutely have to get on this brand new personalized keto diet.

    To create this keto diet service, certified nutritionists, personal trainers, and chefs joined together to produce keto meal plans that are productive, decent, cost-efficient, and enjoyable.

    Since their grand opening in January 2019, 100's of clients have already completely transformed their body and health with the benefits a proper keto diet can offer.

    Speaking of benefits: in this link, you'll discover 8 scientifically-confirmed ones offered by the keto diet.

    BalasHapus